Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Tegal Apresiasi Mahasiswa Magang UIN Gus Dur Pekalongan

Foto Bersama Bawaslu Kota Tegal dan Mahasiswa Magang UIN Gus Dur Pekalongan (30/01/2024)

Foto Bersama Bawaslu Kota Tegal dan Mahasiswa Magang UIN Gus Dur (30/01/2024)

Tegal, Bawaslu Kota Tegal – Bawaslu Kota Tegal Apresiasi Mahasiswa Magang Universitas Islam Negeri Kyai Haji Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan (30/01/2024). Tanggal 30 Januari 2024 merupakan penarikan mahasiswa magang oleh UIN Gus Dur Pekalongan. 

Meskipun kurang dari sebulan dimulai 9 Januari 2024 sampai dengan 30 Januari 2024 namun, Ketua Bawaslu Kota Tegal, Fauzan Hamid mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa magang UIN Gus Dur Pekalongan karena telah banyak membantu kerja dan kegiatan Bawaslu Kota Tegal serta Panwascam (bagi mahasiswa magang yang ditugaskan di Panwascam Tegal Barat dan Margadana). 

Peran mahasiswa magang sangat membantu berbagai kegiatan Bawaslu Kota Tegal terutama berkaitan dengan Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Tegal, yang telah dilantik pada 22 Januari 2024 sebanyak 763 orang. Ia juga berharap ilmu pengawasan pemilu yang telah diperoleh selama magang dapat bermanfaat bagi mahasiswa.
 

Sementara itu, Dosen Pembimbing UIN Gus Dur Pekalongan, Agung Barok Pratama, menyampaikan banyak terima kasih kepada Bawaslu Kota Tegal telah bersedia menerima mahasiswa dan membimbing dengan baik. Ia berharap mahasiswa magang nantinya bisa menjadi penyelenggara pemilu di kemudian hari baik di jajaran Bawaslu maupun KPU. Ia juga berharap kerja sama antara UIN Gus Dur Pekalongan dan Bawaslu Kota Tegal dapat terus terjalin.
Acara diakhiri penyampaian kesan dan pesan oleh mahasiswa magang, adapun nama-nama mahasiswa yang melaksanakan magang di Bawaslu Kota Tegal Program Studi Hukum Tatanegara (Siyasah Syar'iyyah) Fakultas Syariah UIN Gus Dur Pekalongan adalah sebagai berikut
1.    Najwa Nadya Illiyyina 
2.    Fatih Rizqi Ramadhani 
3.    Muhammad Firdaus Rosyadi  
4.    M. Abdillah 
5.    M. Dwi Khoeri Banani 
6.    Muhammad Niszam Maulana 
7.    Yazid Zinidin Akbar 
8.    Abimanyu Riskhan Salasa 
9.    Lisya Akhiriani

Penulis dan Foto : Rosidi

Editor : Nur Aliah Saparida