Lompat ke isi utama

Berita

Wujudkan Sinergitas dengan Media, Bawaslu Kota Tegal Gelar Rapat Koordinasi Kehumasan Dengan Panwascam dan Media

Rakor Kehumasan Bawaslu Kota Tegal dengan Media dan Panwascam (02/02/2024)

Rakor Kehumasan Bawaslu Kota Tegal dengan Media dan Panwascam (02/02/2024)

Tegal, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu Kota Tegal ) – Pada Hari Jum’at, 2 Februari 2024 Bawaslu Kota Tegal melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Panwascam dan Media, hadir dalam rapat ini Ketua dan Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwascam se-Kota Tegal beserta staf yang membidangi di Ruang Rapat Bawaslu Kota Tegal.

Ketua Bawaslu Kota Tegal, Fauzan Hamid mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media karena telah memberikan informasi positif berkaitan pemilu di Kota Tegal. Ia mengatakan bahwa beberapa hari lagi menuju masa tenang Bawaslu akan bersama-sama meneritbkan Alat Peraga Kampanye (APK) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Anggota Bawaslu Kota Tegal, Nur Aliah Saparida mengatakan ini adalah rapat kordinasi kehumasan dengan media dan Bawaslu Kota Tegal telah melakukan MoU dengan PWI Kota Tegal.

Ketua PWI Kota Tegal, Meiwan Dani Ristanto menyampaikan bahwa wartawan tidak hanya membuat berita namun melakukan kontrol sosial mengenai suatu hal yang terjadi di masyarakat. Peran media dalam melawan hoax pemilu menjadi penting untuk mencegah terjadi kerusuhan atau huru hara di tengah masyarakat. Ia juga mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Kota Tegal, PWI Kota Tegal akan menggandengan KPU dan Bawaslu Kota Tegal untuk menggelar Aksi Damai jelang Pemilu 2024 pada 9 Februari 2024

Penulis dan Foto : Rosidi dan Taufik Arnandy

Editor : Nur Aliah Saparida