Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Tegal Hadiri Konsolnas Humas Persiapan Pilkada

Anggota Bawaslu RI - Lolly Suhenty, S.Sos.I., M.H.

Jakarta, Bawaslu Kota Tegal – Sabtu (20/4/2024) Anggota Bawaslu Kota Tegal bersama Staff Kehumasan menghadiri undangan konsolnas Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pilkada 2024 di Jakarta. 

Dalam kesempatan tersebut pimpinan Bawaslu RI Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Totok Hariyono menyampaikan bahwa kita harus belajar dari pengalaman pemilu terkait dengan kehumasan. Dan dalam menghadapi pilkada harus lebiih siap. Kehumasan juga di harapkan ikut membantu dalam hal pengawasan.

“Jadi humas bentuknya aktualisasi kita membina hubungan dengan segala macam stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk satu tujuan menegakkan keadilan pemilu” ujar Totok.

suasana rakor

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty mengaminkan apa yang diucapkan oleh Totok Hariyono bahwa dalam pilkada ini Bawaslu harus lebih siap dan lebih lentur dalam berkomunikasi dan juga harus kuat dalam penyampaian pesan.

“ Humas itu harus kuat dalam bentuk pemberitaan publikasi memberikan informasi , dia harus kuat pesannya. Lalu menguatkan satu sama lain yang memberi pesan, dengan masyarakat yang diberi pesan, dengan insan jurnalis jembatan kita dengan masyarakat,” tegas Lolly yang merupakan Kordiv Pencegahan,Partisipasi Masyarakat dan Humas.

Kehumasan tidak hanya sekedar membangun komunikasi, tetapi juga harus memiliki strategi. Karena Humas diibaratkan dengan menu makanan dan strategi adalah rasa dari makanan tersebut.

 

Anggota Bawaslu Kota Tegal kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas yaitu Nur Aliah Saparida mengatakan materi dalam konsolnas ini sebagai bahan evaluasi dalam kehumasan bawaslu Kota Tegal untuk menghadapi Pilkada Tahun 2024. Hadir pula staff Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Indah Fitriani.

Penulis : Widhi