Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Tegal hadiri Puncak HUT Bawaslu Ke 16

 

cfd

 

Jakata, Bawaslu Kota Tegal. Bawaslu Kota Tegal beserta staff hadiri acara Bawaslu on Car Free day (21/4/2024). Dalam kegiatan ini merupakan Puncak Rangkaian HUT Bawaslu  ke – 16. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan juga Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty dan Herwyn JH Malonda dan Totok Hariyono. Acara ini di hadiri oleh ribuan pengawas dari berbagai kota se Indonesia. Acara dimulai dengan jalan bersama dari Kantor Bawaslu RI menuju bundaran HI dan kembali ke Kantor Bawaslu RI.

 

Selain jalan santai juga terdapat booth pameran foto srikandi pengawasan. Dimana foto – foto ini merupakan dokumentasi srikandi dalam melakukan pengawasan tahapan pemilu. Hal ini dikarenakan akan ada pemilihan 10 foto terbaik untuk Bawaslu Provinsi dan 20 foti terbaik untuk kab/kota.

 

Dalam sambutannya Rahmat Bagja menyampaikan ucapan terima kasih kepada perempuan – perempuan Tangguh yang turut serta dalam pengawasan, menurut beliau hal ini juga bukti keberhasilan dari program Teh Lolly terkait dengan program Perempuan Mengawasi. Dalam sambutannya juga membahas terkait tentang pengawasan pilkada

 

“Sebentar lagi, kita akan mulai mengawasi tahapan pilkada di Indonesia. Awasi seluruhnya, awasi, Cegah, Tindak dan lakukan mulai sekarang,” ujar Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

 

Acara ini juga di hadiri Komnas Perempuan dan Kementrian Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA). Untuk Bawaslu Kota Tegal hadir lengkap Ketua Bawaslu Kota Tegal Fauzan Hamid, Kordiv HP2H Nur Aliah Saparida dan Kordiv PPPS Sukristo. Kesempatan ini juga hadir dari secretariat Bawaslu Kota Tegal yaitu Satibi dan Indah Fitriani.

 

Puncak Rangkaian HUT Bawaslu ke – 16 juga di ramaiakan penampilam Yura Yunita yang menyanyikan delapan lagu.