Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Tegal Apresiasi Mahasiswa Magang Universitas Pancasakti

Foto Bersama Bawaslu Kota Tegal, Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Magang Universitas Pancasakti Tegal (29/02/2024)

Foto Bersama Bawaslu Kota Tegal, Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Magang Universitas Pancasakti Tegal (29/02/2024)

Tegal, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu Kota Tegal ) – Kamis, 29 Februari 2024 Tidak terasa menjadi hari terakhir Mahasiswa Magang dari Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pancasakti Tegal. Setelah kurang lebih 2 bulan mereka terjun membantu Bawaslu Kota Tegal dalam dinamika pengawasan pemilu yang cukup padat karena bulan Januari 2024 menjadi puncak kegiatan kampanye dan proses akhir perekrutan 763 Pengawas TPS. Kemudian, Februari 2024 menjadi puncak tahapan pemilu yaitu tahapan pemungutan dan penghitungan suara dimana 20 bulan sebelumnya (Juni 2022) tahapan pemilu dimulai.

Anggota Bawaslu Kota Tegal, Sukristo mengapresiasi mahasiswa magang dalam sambutan pelepasannya mengharapkan pengalaman magang menjadi bekal ilmu penting berkaitan tugas dan fungsi Bawaslu Kota Tegal. Mahasiswa juga dapat memahami pengawasan pemilu pada tahapan-tahapan krusial seperti masa kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi di tingkat kecamatan. 

Sementara itu, Dosen Pembimbing dari Universitas Pancasakti, Erny Rosyanti mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kota Tegal karena telah menerima dan membimbing dengan baik kepada mahasiswa selama proses magang. 

Selama magang mahasiswa Universitas Pancasakti telah banyak mendukung kerja Bawaslu Kota Tegal mulai dari perekrutan Pengawas TPS (dimana beberapa mahasiswa diterjunkan di Panwascam), Sosialisasi Pengawasan Pemilu pada Masyarakat Marginal Tegalsari, Bawaslu Goes To Campoes Universitas Pancasakti, Bawaslu Goes To School SMA Nahdlatul Ulama, diperbantukan untuk membantu semua divisi dan sebagainya. Adapun nama-nama mahasiswa saat magang adalah sebagai berikut

  1. Cindy Pratiwi 

  2. Reizka Syanu Maulana 

  3. Septio Fatkhurohman 

  4. Siti Puji Afifah Sari 

  5. Taufik Arnandy 

  6. Wulan Romadona 

Foto : Indah Fitriani

Penulis : Rosidi

Editor : Nur Aliah Saparida